ROKET TERBANG SEDERHANA

Bingung ingin memberikan kegiatan apa untuk si kecil di rumah? Alih-alih memberikannya gadget atau memberinya ijin berlama-lama menonton TV, yuk, ajak mereka untuk berkreasi.

Kali ini, kita akan berkreasi membuat Roket Terbang Sederhana. Bahannya mudah di dapat, dan caranya juga mudah diikuti. Dan, anak-anak pun senang, in syaa Allah.

Alat dan bahan :

  • Sedotan besar aneka warna
  • Sedotan kecil dengan ujung yang bisa ditekuk
  • Selotip
  • Foam* (bisa diganti kain flanel atau kertas agak tebal)
  • Gunting
  • Lem tembak/lem putih pvc

Langkah pembuatan :

  1. Gunting sedotan besar kira-kira panjangnya 7 cm.
  2. Tutup dengan rapat salah satu ujung sedotan tadi dengan selotip.
  3. Gunting foam atau bahan penggantinya dengan bentuk segitiga siku-siku. Untuk satu sedotan, dibutuhkan 3 potongan foam.
  4. Lem salah satu sisi foam dengan menggunakan lem tembak, lalu rekatkan ke sedotan yang ujungnya tidak diberi selotip sebagai ekor roketnya (lihat foto).
  5. Masukkan bagian ekor roket ke ujung sedotan kecil yang bengkok (bagian yang biasanya untuk menyedot). Lalu tiuplah dari ujung satunya. POP! Roket pun terbang meloncat tinggi sekali. Buatlah beberapa roket untuk dimainkan bersama.

Seru sekali, bukan? Selamat mencoba!

About bunda 426 Articles
Hai! Panggil saya Icha atau Bunda Fafa. Seorang perempuan biasa yang bangga menjadi istri dan ibu rumah tangga, dan ingin terus belajar untuk menjadi luar biasa dengan karya dan dedikasi. Saat ini saya berdomisili di Yogyakarta, bersama dengan suami saya tercinta, Mr. E, dan anak-anak kami, Fafa (2010) dan Faza (2014). Enjoy!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.