RESEP BOLA-BOLA COKLAT KEJU

Putri saya yang berusia 16 bulan kini tak mau lagi diberi biskuit. Setiap kali saya memberinya biskuit, apapun itu, ia selalu membuangnya tanpa mau merasainya lagi. Padahal, sering sekali orang datang ke rumah membawakannya biskuit. Mau ditolak, pamali dong…

Walhasil, saya harus mencari cara agar biskuit ini tetap bisa termakan dan tidak boleh sampai mubadzir….

Dan akhirnya saya teringat pada resep bola-bola coklat, terakhir kali saya membuatnya sendiri saat saya masih mengajar di TK. Ternyata murid-murid saya menyukainya. Hmmm…bagaimana dengan Fafa dan suami saya ya?

Bahan :

  • Biskuit (marie, kelapa, dsb)
  • Mentega blue band
  • susu kental manis coklat
  • meises/coklat bubuk
  • keju, potong kotak 1cm
  • air matang 3 sendok makan

Cara membuat :

  1. Hancurkan biskuit dengan sendok sampai benar-benar halus. Lalu beri sedikit air, masukkan susu kental manis. Uleni.
  2. Setelah susu kental tercampur, masukkan mentega, aduk rata sampai semuanya tercampur.
  3. Ambil 1 sendok adonan, pipihkan, isi dengan keju potongan, lalu bulatkan.
  4. Gulingkan bola cokelat ke atas meises atau coklat bubuk sampai semuanya terselimuti. Simpan dalam mangkuk kertas. Lakukan terus sampai adonan habis. Bekukan dalam freezer.

Saat bola cokelat ini saya keluarkan dari freezer, agak dag dig dug juga. Karena suami saya sebenarnya tidak terlalu suka keju dan biskuit. Tapi, saya tidak memberitahunya terlebih dahulu bahan dasar bola coklat yang saya buat. Dan ternyata….suami dan anak saya menyukainya! Bahkan saat saya bilang bahwa itu berbahan biskuit, suami saya tidak percaya, tapi tetap senang menyantapnya. Bahkan meminta untuk bekal ke kantor. Hmm…senangnya….

About bunda 426 Articles
Hai! Panggil saya Icha atau Bunda Fafa. Seorang perempuan biasa yang bangga menjadi istri dan ibu rumah tangga, dan ingin terus belajar untuk menjadi luar biasa dengan karya dan dedikasi. Saat ini saya berdomisili di Yogyakarta, bersama dengan suami saya tercinta, Mr. E, dan anak-anak kami, Fafa (2010) dan Faza (2014). Enjoy!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.